Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Advertise

Cara Memasang Widget Twitter di Blogspot

Bagaimana cara memasang widget twitter di blogspot? Bagi yang sudah lama berkecimpung didunia blog, tentu ini bukan masalah. Tapi bagaimana dgn yang masih baru atau istilahnya newbie?
twitter-profile-widget

Selanjutnya pilih pada menu “My Website” dan “Profile Widget”, seperti pada gambar di atas. Setelah mengklik profile widget, Anda akan dibawa masuk ke halaman “Customize Your Profile Widget” (pengaturan widget).
customize-twitter-widget

Pada halalaman Customize widget, ada beberapa variabel yang bisa kita atur sendiri, diantaranya warna dan ukuran (sesuaikan dengan blog Anda). Kalau sudah, silahkan klik “Test settings” untuk melihat preview-nya. Jika yakin settingan Anda sudah benar dan sesuai dgn yang diinginkan, maka silahkan klik tombol “Finish & Grab Code”. Anda akan melihat halaman seperti dibawah ini. 
twitter-widget

Selanjutnya Anda akan disuguhi dua pilihan cara pemasangan widget ke blog Anda. Pertama, bisa copy langsung kode atau script widget-nya dan pasang sendiri di blog Anda. Kedua, Anda bisa pilih tombol “Add to Blogger”, dan script widget-nya akan langsung terpasang ke blog Anda. Setelah itu, Anda hanya perlu mengatur letak dari widget tersebut, mau ditempatkan di sidebar, footer, header, atau dibawah posting.

Selamat mencoba! kalau ada yg kurang jelas? silahkan bertanya dikolom komentar ya!


Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 comments:

Posting Komentar