Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Advertise

Cara Menambah Ram Android Untuk Mempercepat Kinerja Android

Mempercepat kinerja pada android anda dengan cara menambah memory ram. Ponsel android nampaknya saat ini bukanlah menjadi barang yang mewah lagi, sudah banyak orang yang memilikinya karena seperti yang kita tau dari tahun ketahun produsen ponsel didunia semakin banyak yang menyebabkan harga ponsel semakin turun dan dapat dijangkau bagi kalangan menengah kebawah. Banyak keunikan dan keunggulan yang diberikan oleh OS android dari pada OS yang lainya salah satunya harga yang terjangkau serta menyediakan berbagai aplikasi menarik dan lengkap yang bisa di unduh oleh para pemakainya secara gratis maupun berbayar. Namun meski bayak aplikasi gratis yang diberikan, jangan sampai anda terlalu banyak memasang aplikasi-aplikasi tersebut pada ponsel android anda, karena percaya atau nggak percaya hal tersebut dapat memperlambat atau memberatkan kinerja android anda. Jadi install saja beberapa apliksai yang kiranya anda perlukan dan sebelum mendownload aplikasi baru lebih baik dicek dulu berapa kapasitas memori Ram yang tersedia di ponsel anda. Nah pada postingan ini saya akan membahas hal tersebut, karena memang belakangan ini banyak para pengguna android yang mengeluhkan kinerja android mereka yang mulai menurun gara-gara terlalu banyak menginstall aplikasi. Jika anda ingin android anda berjalan normal kembali kembali seperti biasanya maka hal yang harus dilakukan adalah menghapus beberapa aplikasi yang kiranya banyak menguras memori Ram, namun jika anda memang memerlukan semua aplikasi-aplikasi tersebut ada jalan lain untuk mempercepat kinerja android anda dengan cara menambah ram agar aplikasi-aplikasi yang sudah anda install tadi tidak tidak mengganggu kinerja ponsel anda dan untuk melakukan hal tersebut anda bisa mencoba tutorial dibawah ini :

Cara Menambah Ram Android dengan Aplikasi Ram manager pro
Ram manager pro merupakan salah satu aplikasi android terbaik yang berfungsi memaksimalkan fungsi dari ram. Ram manager pro biasanya banyak digunakan oleh para pengguna android khususnya low-end yang ingin memaksimalkan kapasitas ram pada smartphone android mereka. Jadi buat anda yang ingin menambah kapasitas memori ram dapat menggunakan aplikasi ini.

1. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menambah memori ram anda adalah menginstall terlebih dahulu RAM Manager Pro v5.3.4 Apk Via GoogleDrive (gratis), atau anda dapat mendownloadnya diplaystore dengan harga sekitar USD 3.98.

2. Setelah anda install aplikasi tersebut kemudia buka dan jika ada permintaan Superuser pilih Allow.

3. Centang Set On Boot, selanjutnya pilih Swap File, maksimal 256 MB virtual RAM yang bisa ditambahkan.


Cara Menambah Ram Android Unteuk Mempercepat Kinerja


Proses membuat file swap mukin akan sedikit lama, prose ini mungkin memakan waktu sekitar 3 sampai 5 menit. Jika semua proses dirasa sudah selesai coba periksa pada File Manager Anda di sdcard atau rammanager, jika terdapat file bernama "swapfile" berarti Anda telah berhasil menambahkan Virtual RAM pada perangkat Android Anda.


Sponsored By:
azzahidahcollections.com - Online Seller Perlengkapan Busana Muslimah | Gamis Jersey Umbrella, Gamis Jersey Menyusui, Gamis Jersey Rempel, Jilbab segi empat, Pashmina, Bergo Jumbo Syari, dll

0 comments:

Posting Komentar